Rabu, 28 November 2018

Idiom Dalam bahasa Inggris

So, akhir - akhir gue lagi demen - demennya belajar Bahasa inggris.I mean, mempelajari Bahasa inggris lebih dalam lagi. Ternyata Bahasa inggris Bahasa yang menuru gue unique, gue baru tau orang Amerika dan orang UK memiliki aksen yang berbeda, gue baru tau orang Australia biasa menggukan "No Wuzzers" untuk mebalas ucapan terimakasih, dan gue baru tau dalam Bahasa inggris banyak sekali Idiom yang kalo lo gunain dalam sehari - hari rasanya kayak keren gitu. Cause I did it :p .Idiom adalah kelompok kata yang dirangkai dengan susunan tertentu dimana artinya tidak dapat ditebak dari arti kata - kata penyusunannya secara terpisah.

Ini dia bebera idiom dalam Bahasa inggris yang baru gue pelajari dan gue inget terus, dan hamper setiap hari gue pake.

A Piece of cake
kata ini digunakan untuk menunjukan sesuatu yang mudah di lakukan .

It's a piece of cake to get A in exam. 

Drop It
Digunakan untuk menghentikan suatu pembicaraan

Just drop it! I already told you that I won't to discuss this matter

Feel Blue
Merasa sedih atau depresi

I was really feeling blue after she told me she was leaving

By the way
Ngomong - ngomong

By the way, I want to break up

Fall in love
Mulai jatuh cinta pada seseorang

I've fallen in love with your ex.

Call Off
untuk membatalkan sesuatu (membatalkan/menghentikan)

The party was called off.

Break a leg
Semoga beruntung (kata lain dari good luck)

Keep calm bro, break a leg


ok, that's it. Beberapa idiom yang sering gue gunakan sehari - hari, dan yang gue hapal betul baru segitu karena gue memang masih dalam tahap belajar. oke sekian dulu, nextnya gue bakalan nulis lagi beberapa idiom untuk meninjau seberapa jauh gue ngarti ama Bahasa inggris. See you :)

2 komentar: